Lima Tipe Kain yang Lazim Dipakai Untuk GOODIE BAG

Khususnya kaum hawa, goodie bag telah dianggap sebagai keperluan khusus. Ukuran tasnya yang minimalist dan ringan dijinjing ke mana pun sering dijadikan sebagai alternatif. Menjadi elemen dari penampilan kaum hawa, goodie bag alias tas ekonomis tersebut dapat dipakai untuk beragam keperluan.

Baik itu menjadi tas yang dimasukkan cemilan, keperluan kosmetik, pengemas oleh-oleh atau boleh juga dipakai dalam media kampanye saat aktifitas marketing suatu merk eksklusif.

Namun yang membuat pertanyaan ialah akankah seluruh tipe kain boleh dipakai dalam pembuatan goodie bag? Bila tidak seluruh kain boleh dipakai, maka tipe material kain seperti apa yang boleh dipakai dalam produksi tas dengan harga murah itu?

Nah bila Anda wanita yang biasa membawa goodie bag tak ada salahnya baca artikel di bawah ini! Baca juga di perbedaan kaos gildan dan cotton combed.

Tipe Kain Dalam Pembuatan Goodie Bag

Komposisi D300

Komposisi D300 merupakan komposisi yang tergolong ke dalam tipe kain kualitas premium dengan permukaan kain yang lumayan kaku dan kuat. Terdapat macam warna dalam komposisi kain D300. Tidak heran jika kain D300 lumayan digemari dan lumayan pantas bila dipakai dalam komposisi produksi goodie bag ke kalangan menengah ke atas.

Komposisi D600

Apabila sebelumnya kain berbahan D300 menyimpan permukaan yang keras, berbeda halnya dengan tipe D600. Tipe D600 tersebut tergolong tipe kain kualitas premium yang bertekstur agak begitu tebal. Sebelum dipangkas dan dirajut jadi tas goodie bag, komposisi D600 perlu dikeringkan pertama-tama.

Saat mengeringkan, usahakan tekstur komposisinya telah kering dan keras. Pemanasan tersebut dieksekusi supaya saat komposisi D600 dirajut, lalu jarum yang terdapat di alat jahit yang hendak dipakai tidak mudah patah.

Jika Anda mengabaikan proses penjemuran, jangan salahkan apabila jarum mesin jahit anda akan lebih sering patah dan hasil jahitan yang terbentuk akan memberi kesan kurang rapi.

Komposisi Driil

Komposisi driil bukan sebatas dapat dipakai dalam hem atau jas. Tidak hanya dipakai pada kedua pakaian tersebut, komposisi driil pun dapat dimanfaatkan dalam pembuat goodie bag.

Tetepi yang perlu diamati saat memakai komposisi driil dalam goodie bag ialah komposisi tersebut tidak mudah untuk dirubah.
Rumitnya dirubah saat dipakai dalam pembuatan goodie bag tersebut dikarenakan struktur kain tersebut yang kurang keras.

Tekstil Kanvas

Tekstil kanvas ialah tipe tekstil yang diproduksi perusahaan berserat lumayan kasar dan kaku. Biasanya tekstil kanvas dipakai pada rancangan dari gambaran. Akan Tetapi sejalan perkembangan teknologi, komposisi tekstil kanvas ini berawal dipakai dalam pembuatan goodie bag pula.

Tekstil Spunbond

Tekstil spunbond tersebut merupakan tekstil yang bersifat tidak mengotori alam. Tekstil spunbond tersebut bertekstur memang sedikit agak kaku. Meskipun kaku, kain spunbond tersebut ternyata terbilang cukup halus karena serat bahannya yang cenderung rapat. Cocok dimanfaatkan pada bahan untuk membuat goodie bag.

Dari kelima jenis-jenis bahan kain yang telah disebutkan di atas, sebenarnya masih ada beberapa jenis kain yang bisa digunakan untuk membuat goodie bag. Namun yang sesuai dan cocok untuk diaplikasikan adalah bahan-bahan seperti D300, D600, driil, kanvas dan spunbond.

Namun dari beberapa kain yang telah disebutkan tidak semuanya sempurna. Ada kekurangan dan kelebihan tiap-tiap dari kain tersebut jika digunakan untuk membuat godie bag. Semoga artikel ini bisa memberi manfaat bagi Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *