Beasiswa S2 di Luar Negeri Tanpa ada Syarat TOEFL, Ada!

beasiswa s2 luar negeri

Beasiswa S2 Luar Negeri – TOEFL atau Test of English as a Foreign Language yaitu tes kekuatan berbahasa Inggris dari Amerika yang sudah banyak dikerjakan di lebih dari 300 negara. TOEFL umumnya dipakai jadi satu diantara kriteria untuk seorang yang akan bekerja atau meneruskan studi ke luar negeri, terutama ke negara-negara yang memakai bhs Inggris jadi bahasa ibu.

Dijadikannya TOEFL jadi prasyarat awal meneruskan studi atau memperoleh beasiswa diluar negeri membuat sebagian orang “Jiper”. Terkecuali dibutuhkan kekuatan berbahasa Inggris yang mumpuni untuk menjawab masalah, uang yang diperlukan untuk lakukan tes juga banyak.

Cost tes untuk TOEFL PBT (Paper Based Test) yaitu sekitaran 500ribu rupiah, tetapi type TOEFL ini telah tidak sering dipakai oleh instansi penerima beasiswa, sekarang ini beberapa besar dari mereka memakai TOEFL iBT (Internet Based Test) yang mempunyai materi tes lebih komprehensif.

Harga yang perlu dibayar untuk lakukan tes TOEFL iBT juga tidak main-main, yakni sekitaran 2, 8 juta rupiah yang didasarkan pada kurs dollar Amerika. Untuk Prelovers yang malas bermain-main dengan tes bhs Inggris yang cukup kuras kantong itu, Kita sudah merangkum sebagian beasiswa S2 diluar negeri yg tidak memerlukan TOEFL jadi prasyarat mutlak. Apa sajakah? Yuk simak!

Beasiswa S2 Luar Negeri Tanpa ada Prasyarat TOEFL

Beasiswa Eiffel
Beasiswa yang di luncurkan oleh Kementerian Luar Negeri Perancis serta Uni Eropa mulai sejak th. 1999 ini ditujukan untuk menarik ketertarikan mahasiswa asing meneruskan studi di perguruan tinggi Perancis.

Beasiswa ini di tawarkan pada calon mahasiswa dari negara-negara berkembang untuk meniti pendidikan master ataupu doktoral serta pastinya semua cost kuliah juga akan tertutupi oleh Eiffel. Diluar itu, masih tetap ada ticket pulang-pergi, suransi kesehatan serta tunjungan hidup yang juga akan menanggung kelangsungan hidup Prelovers sepanjang ada di Perancis.

Walau tidak memerlukan TOEFL, Prelovers tetaplah mesti memasukkan tes kekuatan bhs yang sesuai sama bhs pengantar studi yang diambil, yaps ini yaitu peluang emas untuk Prelovers yang sudah kuasai bhs Perancis. Prasyarat minimum untuk mendaftar beasiswa ini yaitu kekuatan berbahasa Perancis pada level Delf B2. Info selanjutnya tentang beasiswa Eiffel bisa diliat disini www. indonesie. campusfrance. org.

Beasiswa KGSP
Semua suatu hal yang berbau korea seperti K-Pop, drama, film, makanan, sampai baju memag jadi magnet sendiri untuk masyarakat Indonesia. Karenanya, satu diantara negara yang ramai jadi bidikan mahasiswa Indonesia untuk melajutkan studi master yaitu Korea Selatan.

Pemeritah negeri gingseng ini sudah keluarkan beasiswa untuk sebagian negara spesifik termasuk juga Indonesia. Nah satu diantara prasyarat harus kekuatan berbahasa yang Prelovers punyai tidak mesti bhs Inggris, Prelovers bisa memasukkan sertifikat kekuatan berbahasa Korea atau TOPIK. K-Popers tentu dapat dong berbahasa Korea?

Beasiswa DAAD
Beasiswa dari Pemerintah Jerman ini tidak jadikan TOEFL jadi prasyarat mutlak. Untuk Prelovers yang akan meneruskan S2 pada bagian studi dengan pengantar bhs Jerman, jadi jadi gantinya Prelovers mesti ikuti DSH 2 atau TestDAF 4 serta mesti usai pada level A2. Keindahan negara yag adalah sisi dari system pegunungan Alpen ini pasti membuat Prelovers menyayangkan peluang tidak untuk meneruskan studi kesana bukan?

Beasiswa Pemerintah Rusia
Berlainan dengan beasiswa beda yang mensyaratkan kemahiran bhs ibu terkecuali bhs Inggris, Pemerintah Rusia malah buka peluang bernilai untuk meniti studi master di Rusia tanpa ada mensyaratkan kekuatan berbahasa karna nanti penerima beasiswa juga akan di beri pembekalan bhs Rusia dengan gratis sepanjang setahun.

Pada tahun 2016 lantas, terdaftar ada sekitaran 150 mahasiswa Indonesia yang diberangkatkan ke Rusia untuk melakukan studi kelanjutan. Bila Prelovers mempunyai IPK S1 paling tidak 3, 20, jadi beasiswa ini begitu sayang untuk ditinggalkan.

Turkiye Scholarship
Satu sekali lagi beasiswa yang pantas dicoba yaitu turkiye Scholarship. Beasiswa ini juga akan tutup semua cost kuliah sepanjang di Turki. Diluar itu, penerima beasiswa akan peroleh tunjangan hidup sebesar 850 TL atau setara dengan 3, 8 juta untuk penerima beasiswa master.

Sertifikat berbahasa yang jadikan prasyarat bukan sekedar TOEFL atau IELTS, namun sertifikat berbahasa Arab atau perancis juga disadari. Diluar itu, beberapa penerima beasiswa juga aka memperoleh pelatihan bhs Turki sepanjang setahun. IPK minimum untuk mendaftar beasiswa ini adala 3, 00. Negara yang terdapat pada daratan Asia serta Eropa ini memanglah mempunyai daya tarik berlainan untuk meniti studi lanjut. Benar demikian?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *