Histori Jam Tangan Seiko

Histori Jam Tangan Seiko

Dari demikian banyak merk arloji yang berada di dunia ini, satu diantaranya ada nama arloji ” SEIKO ” .

Pemakaian jam jadi pemberi tanda saat telah diawali mulai sejak beberapa ratus th. yang kemarin. Jam pasir adalah satu diantara jam purba yang paling populer. Sekarang ini jam pasir masih tetap digunakan oleh sebagian orang walau funfsinya sudah berlainan, tidak sekali lagi jadi pencatat saat namun jadi pemanis meja kerja atau beberapa rack di kantor. Jam pasir melambangkan kecerdasan tidak terbatas. Banyak merk jam yang sekarang ini mengedar mengakibatkan jam kuno seperti jam pasir mulai di tinggalkan bersamaan maju serta mengembangnya tehnologi. Negara-negara yang begitu menguasai dengan produksi arlojinya yaitu Swiss serta Jepang. Sebagian merk populer jam produksi dari Swiss yaitu Rolex, Omega, Tag Heuer, Raymond Weil, serta Tissot.

Paris juga menghasilkan arloji walau demikian lebih menguasai ke arah fashion seperti Elle. Sedang AS populer dengan arloji Guess. Elle atau juga Guess yakni arloji untuk fashion yang dipakai sebagai pelengkap style bukanlah dari produsen jam tangan yang memang memprduksi arloji. Walau demikian, ke-2 arloji itu terjamin mutunya.

Seiko adalah satu diantara merk arloji yang menanggung kwalitas serta keindahannya. Untuk jam tangan produksi Jepang, Seiko dan juga Citizen masih menguasai dan bisa dikatan lebih berkelas di banding merk jam tangan yang lain. Arloji Seiko begitu populer luas serta produknya telah menghiasiribuan pergelangan tangan orang Indonesia serta dunia. Seiko memang merk arloji umum yang diproduksi dengan sedikit pengalaman, namun Seiko memiliki histori yang cukup kental. Bila pengalaman pembuatan jam dinding diikutkan, jadi Seiko telah memiliki pengalaman membuat penunjuk saat ini sepanjang 120 th..

Pendiri Seiko sendiri yaitu Kintaro Hattori. Hattori tidak segera menghasilkan arloji, namun buka toko arloji serta perhiasan terlebih dulu. Toko itu dinamakan K. Hattori (Hattori Tokeiten). Toko itu terdapat di Ginza, Tokyo. Terkecuali buka toko arloji serta perhiasan, Hattori juga membangun perusahaan pada th. 1881. Baru sebelas th. selanjutnya beliau mulai menghasilkan jam dengan merk dagang Seikosha yang bermakna pembuatan tempat tinggal pembuatan barang yang begitu indah. Seiko dalam bhs Jepang bermakna begitu indah atau berhasil.

Arloji Seiko awal kali di produksi th. 1924. Di th. 1969, Seiko mengenalkan ” The Astron “, arloji kwarsa awal didunia. Saat awal kali dikenalkan, harga jam tangan seiko 5 automatic itu bernilai sama juga dengan harga satu mobil memiliki ukuran medium. Kemudian Seiko mengenalkan arloji chronograph awal. Pada th. 1985, Seiko serta Orient (produsen arloji Jepang yang beda) berkongsi buka satu perusahaan dengan.

Pada th. 1917 perusahaan dikonsporasi jadi perseroan terbatas (PT) serta bertukar nama jadi Hattori Seiko Co., Ltd di th. 1983. Lalu beralih sekali lagi jadi Seiko Corporation pada th. 1990. Sesudah direkontruksi serta membuat cabang perusahaan, Seiko beralih jadi satu Holding Company pada th. 2001 serta beralih nama jadi Seiko Holdings Corporation pada 1 Juli 2007.

Product Seiko yang paling populer didunia yaitu arloji Seiko. Semuanya arloji Seiko di buat serta dirakit dengan manual. Dalam pabrik berikut beberapa teknisi Seiko mendesain, membuat bebrapa sisi serta lakukan assembling lewat cara manual satu per satu product – product muktahir Seiko.

Info Menarik Lainnya : Harga Jam Tangan Terbaru

Seiko mencatatkan prestasi yang cemerlang, salah satunya World’s First Quartz Watch untuk The Astron th. 1969. Pada th. 1973, Seiko mencapai penghargaan jadi World’s First LCD Quartz Watch with Six Digit Digital Display.

Seiko adalah pelopor arloji dengan tehnologi kinetik pada th. 1988, yakni tehnologi paduan pada daya pergerakan tangan dengan quartz. Tehnologi ini dapat menaruh daya dari pergerakan tangan sepanjang kurang dari 6 bln.. Berlainan dengan type automatic yang kemampuannya sekitar sekitaran 40 jam. Pada 7 Oktober 2005, Seiko keluarkan product arloji Seiko Spring Drive. Tehnologi dari arloji yang satu ini lahir lewat penelitian awal 26 th. dengan memakai prototype sejumlah 600.

Tehnologi ini menggunakn spiral yang dapat di konversi jadi satu daya. Daya berikut yang nanti dipakai untuk menggerakkan roda dari jam. Arloji Seiko dengan tehnologi spring drive ini telah sempat digunakan diluar angkasa dengan jenisnya Spring Drive Space Walk (Limited Edition).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *