Cara Menghilangkan Kutu Rambut Beserta Telurnya

Kutu rambut menjadi masalah umum yang dihadapi hampir semua orang, terutama anak-anak.

Namun selain anak-anak, kutu rambut juga sering menyerang orang dewasa. Jika pada anak-anak, kutu rambut muncul karena pada dasarnya anak-anak belum bisa merawat rambutnya, maka pada orang dewasa biasanya karena kebiasaan buruk jarang mencuci rambut sehingga rambut dalam keadaan kotor.

Kutu rambut juga bisa disebabkan karena tertular dari orang lain. Biasanya melalui sisir atau topi atau barang apa pun yang digunakan di kepala. Sayangnya meski masuk ke dalam masalah umum, namun tidak semua orang tahu cara menghilangkan kutu rambut. Apakah anda salah satunya? Jika iya, simak deh Cara Menghilangkan Kutu Rambut Beserta Telurnya dibawah ini!

  • Kutu bisa dihilangkan dengan menggunakan sisir serit. Sisir serit adalah sisir bergigi rapat yang digunakan khusus untuk menghilangkan kutu. Biasanya kutu rambut ini akan terperangkap disela-sela sisir. Agar kutu benar-benar hilang, anda bisa menyisir rambut dengan sisir serit setiap hari sampai rambut tidak terasa gatal.
  • Cara kedua untuk menghilangkan kutu rambut adalah dengan menggunakan peditox. Peditox ini adalah obat untuk menghilangkan kutu rambut yang bisa anda beli di apotik. Cara menggunakannya juga cukup mudah, anda hanya perlu mengoleskan peditox ke kulit kepala dan rambut secara merata dan sedikit digosok. Setelah itu, tutup rambut dengan shower cap atau handuk hangat. Diamkan selama 2 jam dan cuci rambut dengan shampo untuk menghilangkan kutu rambut dan sisa peditox.
  • Terakhir anda bisa menggunakan campuran garam dan cuka untuk menghilangkan kutu rambut dan telurnya.Cukup campurkan kedua bahan tersebut dengan perbandingan yang sama. Kemudian masukkan ke dalam botol spray dan semprotkan ke seluruh bagian rambut. Tutup dengan shower cap selama 2 jam, dan bilas dengan shampo sampai bersih.

Menghilangkan kutu rambut memang bukan hal yang sulit. Hanya saja kebanyakan orang merasa malu mengakui jika rambutnya jadi sarang kutu. Untuk menghilangkan kutu anda bisa menggunakan peditox, yang terpenting bersihkan secara rutin ya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *