Data Diri Donald Trump, Dari Pengusaha Real Estate Menjadi Presiden USA

Mayoritas orang mengenal nama Donald Trump sebagai pengusaha sukses berpengalaman. Di Amerika, Ia dijuluki sebagai ‘raja real estate’. Teks Contoh Biografi Donald Trump kian terkenal saat dirinya sukses terpilih menjadi menjadi Presiden Amerika Serikat meskipun tokoh ini amat kontroversial. Donald Trump juga menjadi satu-satunya Presiden dari kalangan pengusaha dan juga populer sebagai presiden Amerika Serikat terkaya. Donald Trump yang memiliki nama lengkap Donald John Trump ini merupakan putra dari Fred Trump. Ayahnya seorang ahli pembangunan dan pemasaran Real Estate di kota New York. Donald Trump lahir pada tanggal 14 Juni 1946 di New York City, Amerika Serikat.

Selain menjadi pengusaha real estate yang sukses, dirinya juga dikenal sebagai pionir program pertelevisian. Donald Trump dibesarkan bersama dua saudara perempuan dan satu saudara laki-laki. Kakak tertuanya bernama Maryanne Trump Barry, seorang hakim federal. Pada usia 13 tahun, Donald Trump dikirim oleh ayahnya ke Akademi Militer New York. Kedua orangtuanya berharap supaya ia dapat menjadi sosok pria yang tangguh. Donald Trump memperoleh gelar sarjananya di Universitas Pennsylvania pada tahun 1968. Gelar sarjana ekonominya lebih fokus pada soal keuangan, setelah itu ia bergabung di perusahaan real estate ayahnya.

Biografi Donald Trump mengawali karirnya sebagai pengusaha real estate di perusahaan ayahnya yang bernama The Trump Organization. Selain menjalankan bisnis dalam bidang properti, Donald Trump juga mengembangkan karirnya di bidang pertelevisian dengan menjadi pembawa acara di NBC pada tahun 2004. Ia bahkan dinobatkan sebagai peraih bayaran tertinggi di bidang pertelevisian dengan gaji sebesar 3 juta dollar per episode.

Mulai dari perjalanan karirnya di dunia bisnis properti, kemudian melanjutkan dalam bidang pertelevisian, hingga akhirnya ia mulai berkecimpung dalam dunia politik. Di tahun 2016 Donald Trump sukses memenangkan pemilihan Presiden Amerika Serikat dan menjadi presiden AS yang ke 45. Donald Trump baru dilantik sebagai presiden Amerika Serikat pada Januari 2017 lalu. Donald Trump berhasil mengalahkan calon dari partai Demokrat Hillary Clinton. Donald Trump menjadi presiden Amerika dengan nilai kekayaan terbanyak. Menurut majalah Forbes, kekayaan Donald Trump pada tahun 2016 mencapai US$ 3,7 milyar atau setara Rp 49,3 triliun.

Demikian informasi singkat tentang biografi Donald Trump. Apakah Anda salah satu penggemarnya?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *