Inilah makanan yang baik sebelum dan sesudah lari

Data dokter – Sebetulnya, mana yang lebih bagus: lari sebelum makan atau lari sesudah makan?Apa makanan yang wajib dimakan sebelum dan sesudah lari? Apa efeknya akan berbeda pada tubuh? Berikut penjelasannya.

Efek pada tubuh seandainya makan sebelum lari

Anda merasa bahagia sesudah menghabiskan satu porsi besar nasi padang dan ayam bakar. Lalu Anda berdaya upaya untuk membakar kalori hal yang demikian via lari. Ini mungkin bukan pandangan baru baik. Mesti Anda tak boleh merasa lapar maupun kembung sebelum lari. Kecuali itu, lari sesudah makan dapat menyebabkan nyeri perut atau kram. Ingatlah, Anda tak berkeinginan membikin perut sakit, jadi makanan yang ringan hakekatnya cukup.

menurut info sehat, Makanan yang tinggi lemak bukanlah yang Anda inginkan. Camilan berkabohidrat tinggi disarankan sebab dapat memberikan daya yang berkhasiat untuk lari. Kecuali itu, menu makan pra-lari cukup menarik. Anda dapat mencoba puding, buah jeruk sebab memberi asupan vitamin C, sereal, oatmeal, wortel, atau pun segelas kopi susu sebab susu yakni protein dan kopi untuk fokus. Ini hanyalah sebagian rekomendasi sebab masih ada banyak lainnya dan diet masing-masing orang akan berbeda.

Anda cukup mengingat satu hal: makan yang simpel dan ringan. Berhubungan lari dengan perut kosong, Anda tak akan menikmati nyeri seandainya Anda lari selama sekitar 30 menit. Sekiranya Anda akan lari selama lebih dari satu jam, karenanya makanan ringan yakni yang terbaik.

Efek pada tubuh seandainya lari sesudah makan

Rasa lapar akan mendampingi Anda kini. Buang daya ketika lari berarti tubuh Anda perlu mengisi kembali dayanya, melainkan ini bukan berarti Anda dapat makan seenaknya. Makan apa saja yang menarik perhatian Anda dan yang terasa enak cuma akan berkebalikan dari tujuan lari Anda.

paling bagus yakni makan dalam satu jam pasca tahap pendinginan, dan ingatlah bahwa ini yakni sarapan Anda — makanan terutama dalam sehari. Jadi, Anda mungkin perlu makan sesuatu yang idealnya mengandung kalori, karbohidrat, dan protein. Menunya dapat saja apa saja yang menggiurkan yang meliputi telor, pancake, sandwich, atau apa saja yang dapat terpikirkan dan sehat, dan yang tak membikin Anda terlalu kembung.

Akan ada ketika-ketika dimana Anda akan berdaya upaya bahwa McDonald’s akan mengenyangkan Anda sesudah lari, namun alternatif makanan ini cuma akan membikin Anda lari lebih lama untuk membakar lemak yang dihasilkannya — meski makanan pesat saji ini tetaplah enak. Jadi, jangan terlalu mengontrol diri Anda terkadang. Jangan terlalu keras pada diri sendiri, namun ingatlah untuk menaati program lari dan diet yang sudah Anda rancang. Kuncinya yakni untuk menyeimbangkan diet terbaik cocok keperluan Anda, bagus sebelum dan sesudah lari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *