Extension Tube Mengubah Lensa Biasa Menjadi Lensa Makro

Waktu menginginkan fokus satu lensa, makin jauh lensa jadi makin dekat fokusnya, tetapi jarak pada lensa serta sensor terbatas. Menurut sewa kamera Jogja, nah bila menginginkan memphoto makro tetapi tidak mau beli lensa spesial makro ada cara-cara untuk merubahnya.


1. Memasang extension tube pada lensa serta body camera
2. Memasang filter close-up dimuka lensa
3. Membalik lensa
Menurut sewa lensa Jogja, Extension tube adalah alat penambahan yang murah serta efisien untuk photo makro. Prinsip basic alat ini yaitu menghindari jarak lensa dari camera hingga bayangan objek paling tajam jatuh pada R3. Yakni jarak pada 2f atau tidak terhingga. Dampak image yang di terima oleh sensor yaitu sama atau semakin besar daripada objek aslinya. Dengan memberikan extension tube ini lensa ke tubuh camera jadi hasil nya juga akan menaikkan jarak pada lensa serta sensor gambar hingga bisa konsentrasi lebih dekat.
Pemakaian extension tube dapat juga lewat cara menumpuk sebagian extension tube sekalian untuk dapat memperoleh tingkat perbesaran yang semakin banyak. Extension tube dapat juga dibeli dengan tunggal atau pembelian dalam set. Umumnya extension tube mempunyai panjang efisien hingga 8 mm hingga 35 mm serta semasing pemakai dapat mengombinasikan sebagian extension tube sekalian.
Keuntungannya cuma cukup beli satu jadi penggunaan dapat dipakai ke semuanya lensa. Type lensa yang paling baik yaitu lensa dengan rentang panjang focal pada 24 mm hingga 90 mm. Kelebihan aksesori ini dibanding dengan filter close-up yaitu kwalitas photo juga akan tetaplah terbangun karna tak ada elemen optik di dalam tabung. Kekurangan menggunakan extension tube kurangi sinar yang masuk ke sensor. Makin panjang makin banyak sinar yang menyusut, jadi lebih pas dipakai di outdoor waktu cuaca cerah serta menggunakan pertolongan tripod.
Yang butuh di perhatikan yaitu yakinkan kalau koneksi elektronik pada camera serta lensa tetap masih nyambung, karna bila tidak kompetable jadi feature seperti autofocus atau auto exposure dari camera. Umpamanya untuk Canon dapat beli Canon EF12 II serta EF25 II, semasing mempunyai panjang ekstensi 12 mm serta 25 mm atau dapat memadukan keduanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *