Tempat Wisata Bandung Tersembunyi Curug Dago

tempat wisata bandung curug dago, tempat wisata bandung, curug dago

Tempat Wisata Bandung Curug Dago memiliki suasana yang asyik, Bandung memang jadi daerah tempat wisata terfavorit untuk warga Ibukota. ada lebih dari satu object wisata yang populer di Bandung. Nah, tempat wisata Bandung Curug Dago bisa menjadi alternatif wisata untuk kamu yang capek akan rutinitas kerja.

Air terjun atau curug yang populer ini berada di Bukit Dago makanya disebut dengan nama Curug Dago oleh warga setempat. Tempat wisata Bandung ini berada di area yang cukup terpencil yang masih masuk ke dalam lokasi Taman Hutan Raya Ir. H. Juanda. Dikarenakan tempatnya yang cukup tersembunyi menjadikan lokasi ini kurang terekplore dan terkenal.

Kendati hanya memiliki tinggi 12 mtr. Tempat wisata Bandung Curug Dago mampu memperlihatkan pesonanya buat para traveller. Letaknya ada di ketinggian 800 mtr. diatas permukaan laut, karena tempatnya ada di hutan pasti suasananya tenang, asri dan udaranya pun fresh.

Air yang datang ke tempat wisata Bandung Curug Dago datang dari sungai Cikapundung yang mengalir dari daerah Maribaya sampai ke Kota Bandung.

Lokasi Tempat Wisata Curug Dago Bandung
Curug Dago berlokasi di Desa Dago, Kecamatan Coblong, Kota Bandung, Jawa Barat, Indonesia. Jaraknya kurang lebih 8 km. dari Kota Bandung ke arah Utara. Menuju ke object wisata Curug Dago kamu cuma bisa memakai kendaraan roda dua saja, bila pingin merasakan sensasi yang antimainstream kamu bisa jalan kaki.

Jalur yang bisa kamu lewati untuk sampai ke tempat wisata Bandung inia dalah menyeberang Terminal Dago lewat Taman Budaya Ganesha Dago yang terdapat di Jl. Ir. Juanda. Pada rute ini kamu bakal melalui jalan dengan lebar satu mtr. saja. Meski begituKondisi jalan nya cukup baik kok. dibangun dengan memakai beton sehingga bakal nyaman untuk dilalui.

Bila kamu memakai kendaraan pribadi, kamu bisa memarkirnya di area Taman Budaya lalu pengunjung bisa melewati anak tangga dengan medan yang cukup curam. Sehabis berjalan menuruni anak tangga kamu bakal menemukan plang papan nama Curug Dago. Dari sini kamu bisa menemukan lokasi tempat wisata Bandung Curug Dago yang jaraknya hanya sekitar 100 mtr.

Terdapat bangunan tempat beristirahat dicurug ini, termasuk bangku tempat duduk. Fasilitas umum yang lain pun telah tersedia. Untuk traveller yg tidak membawa bekal tidak perlu cemas dikarenakan dikawasan ini ada warung-warung yang jual makanan dan minuman.

Harga Ticket Masuk Curug Dago Bandung
Untuk biaya ticket masuk kedalam tempat wisata Bandung Curug Dago tidak mahal. Pengunjung hanya butuh mengeluarkan biaya Rp. 11. 000, – untuk ticket masuk serta Rp. 5. 000, – untuk biaya parkir. Uang ini telah termasuk ongkos asuransi juga lho. Ticket ini bisa juga kamu pakai menjadi ticket masuk menuju ke object wisata Tahura Djuanda serta Tebing Keraton. Wahh murah sekali kan?
Tertarik utuk berkunjung ke ke tempat wisata Bandung Curug Dago? Segera saja datang ke Bukit Dago, Bandung Jawa Barat yaa 😀 Rasakan sendiri sensasi tempat wisata yang menarik serta tidak terlupakan.

informasi mengenai website ini diambil dan disadur dari:

Curug dago https://id.wikipedia.org/wiki/Air_terjun_Dago

Tempat wisata Bandung easytourbandung.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *