Beberapa Contoh Alat Bantu Pernapasan Yang Mudah Didapat

Alat Bantu Pernapasan merupakan satu alat medis yang berfungsi untuk mempermudah seseorang dalam proses respirasi atau pengambilan oksigen ke dalat paru – paru. Sesorang yang mengalami gangguan pernapasan biasanya sangat tersiska karena dia kesulitan bernapas dan terasa sangat sesak. Oleh karena itu, alat bantu pernapasan sangat dibtuhkan dalam kasus seperti ini.

alat bantu pernapasan

Ada banyak sekali alat bantu pernapasan yang bisa kita gunakan. Namun penggunaanya disesuaikan dengan jenis gangguan, besar dan kecilnya serta cara atau metode penanganan yang benar. Pada kesempatan ini, pembaca akan saya, ajak untuk sedikt mengenal beberapa alat bantu pernapasan yang banyak digunakan baik di Rumah Sakit atau juga untuk pemakaian pribadi.

Contoh Alat Bantu Pernapasan

1. Oxycan

Mungkin anda terasa asing mendengar nama “Oxycan”. Memang tidak banyak yang tau, namun bagi para penderita asma atau gangguan napas sejenisnya sudah sangat kenal dengan ini. Oxycan merupakan tabung oksigen ukuran kecil yang bisa dibawa kemanapun untuk digunakan sewaktu – waktu pada saat membutuhkan. Tabung kecil seukuran tabung pylox ini berisi oksigen murni yang siap digunakan.

2. CPAP

Continuous Positive Air Pressure (CPAP) adalah satu alat kesehatan yang bisa digunaknan untuk memberikan udara dengan tekanan positif melalui mulut atau hidung. CPAP didesain sedemikian rupa dapat digunakna bagi penderita syndroum sleep apnea dimana saluran pernapasan bisa menutup pada saat sedang tidur. CPAP akan memberikan dorongan tekanan udara sehingga menjaga saluran udara agar tetap terbuka.

3. Alat Oksigenasi

Instrument yang berfungsi memberikan bantuan oksigen pada pasien di Rumah Sakit dan Klinik ini terdiri dari tabung oksigen, regulator oksigen dan masker oksigen yang lengkap dengan selangnya. Pasien yang membutuhkan oksigen darurat akan diberikan melalui instrument ini. Dengan demikian alat ini harus tersedia di rumah sakit atau klinik. Alat

Alat bantu pernapasan sebenarnya gampang sekali didapat. Anda hanya tinggal mencari toko atau distributor alat kesehatan di dekat anda. Di sana biasanya jual tabung oksigen lengkap dan berbagai macam alat bantu napas lainnya. Anda juga bisa membeli untuk kebutuhan pribadi atau untuk rumah sakit. Demikian, semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *