7 Trik Mendesain Dapur Minimalis

Kitchen set untuk dapur minimalis dengan kabinet menempel pada langit langit

Banyak orang yang kebingungan dalam menentukan desain dapur pada rumah minimalis. Hal ini dikarenakan ruang yang terlalu kecil sehingga sulit untuk difungsikan menjadi dapur seperti pada umumnya.

Kitchen set untuk dapur minimalis dengan kabinet menempel pada langit langit

Meski berukuran terbatas sebenarnya anda tetap bisa mendesain dapur pada rumah minimalis sehingga bisa menjadi lebih fungsional. Berikut beberapa menata dan mendesain dapur pada rumah minimalis.

1. Pilih Perabot Ramping namun Kokoh
Ruang yang sempit tentu menuntut anda mampu memilih perabot secara pintar. Perabot yang ramping dan kokoh bisa menjadi pilihan utama. Dengan perabot yang ramping maka ruangan dapur tidak akan terasa penuh sesak.

2. Gunakan Satu Mangkuk Wastafel
Karena ruangan anda sempit maka sebaiknya gunakan wastafel dengan satu mangkuk saja pada meja dapur anda. Ini akan membuat anda menghemat ruangan. Ada banyak pilihan wastafel satu mangkuk yang akan membuat dapur anda terlihat stylish.

3. Manfaatkan Dinding Untuk Penyimpanan
Daripada dinding di dapur anda kosong, anda bisa memanfaatkannya untuk penyimpanan perabot dapur anda. Pasanglah rel gantungan pada dinding anda dari bawah secara rapi dan manfaatkan setiap celah yang anda. Dengan begitu anda bisa menyimpan lebih banyak wajan, panci serta alat masak lainnya pada dinding.

4. Desain Sendiri Kitchen Set
Hal terbaik untuk membuat dapur anda tidak sesak adalah dengan mendesain sendiri kitchen set anda. Dengan begitu anda bisa mengukur secara pasti kitchen set dengan ukuran ruang dapur anda.

5. Detail Minimalis
Bukan hanya kitchen set, anda juga harus memastikan setiap perabot yang ada di dapur berdesain minimalis. Hal ini untuk membuat ruangan tetap luas. Gunakan rak dan laci yang tidak memakan banyak ruang serta mudah dirapikan.

6. Kabinet yang Menyentuh Langit
Dengan ruang yang sempit, anda harus pintar memanfaatkan setiap celah yang ada. Salah satu cara yang bisa anda lakukan adalah dengan cara membuat kabinet dan laci setinggi mungkin hingga menyentuh langit-langit.

7. Tanpa Pintu
Dapur anda akan terlihat lebih luas dengan tanpa adanya pintu. Terlalu banyak sekat dan pintu hanya akan membuat dapur anda nampak sesak.

via griyakuindahselaras.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *