Live Steraming TV Online Acara Jejak Petualang Trans7

Live Steraming TV Online – Jejak Petualang yang ditayangkan di saluran Trans7 merupakan program bertajuk documenter tentang berbagai adat, budaya dan pengetahuan dari daerah setempat di wilayah Indonesia. Acara ini sangat cocok ditonton oleh pecinta petualangan dan haus  akan informasi dari berbagai daerah. Setiap episodenya, Jejak Petualang selalu menghadirkan suasana baru karena memang proses pengambilan syuting dilakukan berpindah-pindah dari satu daerah ke daerah lain.

streaming tv online

Bukan hanya sekedar jalan-jalan, namun dalam tayangan ini kita akan melihat beragam kebudayaan, bahasa, perilaku dan kebiasaan sehari-hari berbagai suku di Indonesia. Kita akan diajak berpetualang untuk menyaksikan secara langsung keanekaragaman hayati, kekayaan bawah laut hingga kultur budaya yang kini mulai tergerus zaman. Lebih keren lagi karena acara ini dibawakan oleh presenter wanita yang cantik. Meski memiliki penampilan menarik, mereka tidak segan ataupun takut untuk terjun kea lam liar sekalipun.

Sejak pertama kali tayang pada 25 April 2002 hingga sekarang, program acara ini yang bisa Anda saksikan di streaming tv online setidaknya sudah melibatkan hingga 18 orang presenter yang pernah bekerja sama. Dengan durasi hanya 30 menit, kita sudah bisa dibuat takjub dengan berbagai keunikan berbagai daerah yang diliput oleh tim Jejak Petualang. Meski cocok untuk orang yang menjalani aktivitas fisik dan rutin berolahraga, bukan berarti orang lain yang kurang aktivitas fisik dan adrenalin tidak boleh menontonnya.

Karena aktivitas dalam acara ini merupakan aktivitas fisik dan lebih ke arah lingkungan liar, maka tak jarang juga tim Jejak Petualang mengadakan kumpul bareng dengan anak-anak pecinta alam. Mereka tentu sudah biasa dalam hal menjelajahi hutan, menyelam di sungai dan laut hingga masuk rawa-rawa. Salah satu kegiatan kumpul bareng yang pernah mereka ikuti yaitu bertepatan dengan acara jambore Jejak petualang di Jawa Barat.

Di tayangan terakhir yang saya lihat kemarin, sang host bersama dengan penduduk setempat masuk ke dalam hutan untuk mengambil sarang lebah liar. Kebayang kan gimana serunya pengalaman yang ia dapatkan? Padahal yang namanya wanita biasanya anti dengan hutan apalagi harus mengambil resiko yang besar. Meski sudah memakai pelindung, mereka harus tetap waspada karena kawanan lebah kapan saja bisa menyerang mereka. Selain untuk diambil madunya, sarang lebah yang mereka dapatkan diolah untuk menjadi obat dan keperluan lainnya sehari-hari.

Keunggulan dari program acara ini membuat Jejak Petualang berhasil meraih berbagai penghargaan, di antaranya Anugerah Pesona Wisata 2007 (Kementerian Kebudayaan & Pariwisata Nasional), Penghargaan Gemar Ikan 2011 (Kementrian Perikanan dan Kelautan, Anugerah KPID Nusa Tenggara Barat 2012 dan juga Anugerah KPID Kalimantan Barat 2015. Wah banyak banget ya penghargaannya. Dengan begitu sudah bisa dipastikan acara ini cukup berbobot untuk ditonton karena turut serta untuk menyadarkan masyarakat betapa pentingnya kekayaan alam yang kita miliki.

Oh iya, Jejak petualang memiliki sub acara yaitu Jejak Petualang Survival dan Jejak Petualang Wild Fishing. Jejak Petualang Survival berisi topik bagaimana bisa bertahan hidup di hutan atau alam liar, apa yang harus dilakukan dan informasi mengenai apa yang boleh dimakan dan diminum. Namun acara ini sudah dihentikan penayangannya. Sedangkan acara Jejak Petualang Wild Fishing masih berlangsung, dimana kita akan diajak untuk memancing di perairan liar seperti sungai, danau atau muara.

Nah, jika kamu punya jiwa petualang dan rasa ingin tahu yang cukup besar, acara ini cocok menjadi tontonan di waktu santaimu. Karena banyak pembelajaran yang bisa kita dapatkan dari acara tersebut, saksikan juga live streaming Indosiar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *