Beberapa Tanda Tubuh Anda Dalam Bahaya

Beberapa Tanda Tubuh Anda Dalam Bahaya

Tubuh kita adalah salah satu mesin yang paling rumit. Seperti mesin yang canggih, tubuh senantiasa mengirimkan informasi tentang hal-hal buruk yang terjadi. Berikut adalah beberapa tanda tubuh yang harus kita anggap serius:

1. Perubahan warna pada jari

Jika Anda memperhatikan bahwa jari Anda sering berubah warna, Anda harus berhati-hati dengan alasan serius untuk itu. Ini adalah tanda bahwa Anda memiliki Reynaud’s Syndrome. Sindrom ini adalah suatu kondisi dimana suhu rendah menyebabkan kejang pada pembuluh darah dan menyebabkan perubahan warna pada kulit jari.

2. Lingkaran hitam di bawah mata

Lingkaran hitam di bawah mata mungkin tampak jika Anda tidak cukup tidur. Dianjurkan untuk tidur setiap hari selama 7-8 jam setiap malam.

Namun, lingkaran hitam di bawah mata juga bisa menjadi tanda anemia. Bila tubuh tidak menghasilkan sel darah merah yang cukup, kulit di bawah mata akan lebih gelap dari yang lain.

3. Penglihatan kabur

Jika mata Anda sering merasa lelah atau mulai merasa sulit mengenali wajah seseorang dari kejauhan, mereka mungkin menderita astigmatisme. Periksa ini sesegera mungkin dengan mengunjungi seorang ahli kacamata.

4. Suara gemuruh di perut

Kebisingan di perut disebabkan oleh proses pencernaan yang terjadi di dalam usus. Jika ini jarang terjadi, tidak ada yang perlu dikhawatirkan. Jika perut anda gemuk dan membuat anda tidak nyaman, maka seringlah melakukan fitnes dan mengkonsumsi suplemen fitnes dengan rutin. Namun, setiap kali Anda merasa perut Anda menabrak secara teratur dan sakit, Anda harus segera berkonsultasi dengan dokter.

5. Gumpalan didepan mata

Anda mungkin telah menemukan benjolan yang muncul di depan mata Anda. Biasanya bentuk titik atau garis.

Jika Anda terus melihat ini selama lebih dari seminggu, Anda harus berkonsultasi dengan para ahli. Sebab, ini adalah indikasi awal katarak atau masalah lain dengan penglihatan Anda.

6. Kulit mengelupas

Pengelupasan kulit merupakan tanda kekurangan vitamin. Diet yang tepat bisa mengembalikan kulit ke keadaan normalnya.

Jika kulit terasa gatal, konsultasikan dengan dokter kulit segera. Anda mungkin memiliki infeksi jamur.

7. Hilangnya sebagian indera penciuman

Mengurangi ketajaman indera penciuman umumnya terjadi pada seseorang yang semakin tua. Hal ini mengindikasikan kerusakan pada sistem saraf.

Tapi jika ini terjadi pada usia yang relatif muda, sebaiknya segera ke dokter. Ini bisa menjadi tanda invasi virus atau gejala penyakit lainnya.

8. Kelopak mata berkedut

Kelopak mata kelopak mata yang berkepanjangan mungkin menunjukkan bahwa mata Anda terlalu sulit untuk diobati. Untuk mengatasinya, mata basah dengan kapas direndam dalam air dingin.

Tapi jika ini tidak berhasil, Anda harus mencari bantuan dari seorang ahli. Ada kemungkinan bahwa ini adalah pertanda serius dengan masalah sistem saraf.

9. Telinga mendenging

Seringkali telinga terdengar tanpa disadari. Namun, jika ini terjadi terus menerus, bisa jadi itu pertanda adanya penyakit. Bisa juga menjadi tanda suara keras yang begitu meresahkan di sekitar Anda.

10. Disokasi sendi bahu

Sendi di bahu beberapa orang tampak kendur atau berpindah dari arah yang tidak biasa. Ini adalah indikasi sendi bahu yang tidak stabil, suatu kondisi di mana sendi di tulang bahu berada di luar sekat.

Kasus ini hanya terjadi pada orang yang lahir dengan ligamen fleksibel. Namun, hal itu juga bisa terjadi karena cedera saat berolahraga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *