Xpander Menjadi Ancaman Terbesar Avanza

Xpander Menjadi Ancaman Terbesar Avanza – Mobil kelas low Multi Purpose Vehicle atau Low MPV baru-baru ini semakin disemarakkan dengan kehadiran Mitsubishi Xpander yang telah resmi diperkenalkan dan diluncukan pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS tahun 2017 yang dilaksanakan beberapa waktu lalu. Semenjak kemunculannya, mobil Toyota Lhokseumawe ini benar-benar berhasil menarik perhatian masyarakat khususnya para pecinta Low MPV. Hal ini dapat dilihat dari Surat Pemesanan kendaraan yang sudah mencapai 11.521 unit dalam waktu kurang dari sebulan sejak peluncurannya.

Xpander Menjadi Ancaman Terbesar Avanza
Xpander Menjadi Ancaman Terbesar Avanza

Toyota Avanza harus segera berinovasi agar dapat bertahan

Setelah beberapa tahun Avanza yang merupakan produk besutan Toyota Dunia Barusa menjadi market leader dengan hasil penjualan yang bombastis di segmen Low MPV, kali ini bukan tidak mungkin Mitsubishi Xpander dapat mengambil alih predikat tersebut. Banyak pihak yang mempertanyakan pada Toyota apakah langkah yang akan dilakukan pihaknya untuk mencegah bahkan mengatasi hal tersebut apabila benar-benar terjadi. Saran bagi Toyota untuk segera melakukan rombakan pada Toyota Avanza yang mulai dirasa “membosankan” dari segi tampilan maupun fitur deras mengalir dari berbagai pihak dan ramai menjadi perbincangan pasar otomotif.

Di tengah keriuhan perbincangan mengenai kemungkinan tergesernya Toyota Avanza sebagai mobil SUV sejuta umat, membuat vice Presiden PT Toyota Astra Motor memberikan klarifikasi. Pihak Toyota melalui Vice Presiden tersebut menekankan bahwa posisi Toyota Avanza sebagai leader market masih aman dan masih dalam kondisi baik. Namun untuk hal lain yakni mengenai perombakan produk toyota Avanza, Vice Presiden Toyota masih enggan berbicara banyak dan cenderung menyikapinya secara netral.

Menurutnya, mengenai ada dan tidaknya perubahan spesifikasi pada Toyota Avanza akan menjadi sebuah kado terindah bagi pecintanya dan akan terjawab tahun depan. Namun pihak Toyota memastikan bahwasanya jika ada perubahan dan perbaikan spesifikasi di sektor apapun itu, pihak Toyota akan memberikan informasi sedetail-detailnya jika memang sudah resmi menjadi keputusan dan siap diluncurkan.

Xpander yang tampil dengan mengusung desain futuristik yang sangat elegan namun tetap tampak sporty membuat banyak pihak yang berdecak kagum. Terlebih harga yang dibandrolkan juga hampir sama dengan Toyota Avanza dengan dimensi dan fitur yang lengkap dan menyamai Avanza membuat peminatnya semakin bertambah. Meskipun belum ada informasi pasti yang dikeluarkan oleh pihak Toyota akan pembaharuan Toyota Avanza, namun daat dipastikan pihak Toyota sendiri sudah memiliki rencana dengan berbagai pertimbangan.

Toyota yang merupakan pabrikan otomotif gahar dari Negeri Sakura Jepang pasti tidak akan gegabah dan terburu-buru dalam mengambil langkah dan mendadak meluncurkan produk tanpa pikir panjang. Sebagai perusahaan otomotif yang sangat disegani bahkan di dunia internasional juga memiliki komitmen untuk selalu memberikan pelayanan terbaik untuk konsumen setianya termasuk bagi para pecinta Toyota Avanza yang jumlahnya sangat fantastis dan terus mengalami perkembangan pada setiap tahunnya.

Hampir setiap generasi Avanza yang abru dirilis dan diluncurkan pasti mendapat sambutan hangat dan berhasil dengan sangat membanggakan di pasar otomotif. Bahkan delegasi Toyota sudah menegaskan bahwa dimana pun Toyota Avanza diluncurkan yakni diberbagai negara termasuk Indonesia selalu mendapatkan respon yang positif. Hal ini tak diragukan lagi karena memang Toyota Avanza merupakan mobil kategori Low MPV yang menawarkan tampilan sangat nyaman dan elegan serta lega bagi seluruh penumpangnya. Selain itu, Toyota Avanza juga dibekali dengan fitur keamanan serta hiburan yang mumpuni dengan bandrol harga yang bersahabat karena membidik kalangan menengah ke bawah.

Dengan keberhasilan Toyota Avanza tersebut, maka sudah tidak heran apabila kemudian banyak vendor otomotif yang ingin meraih kesuksesan seperti yang telah dicapai Avanza. Agar dapat melawan persaingan dari berbagai pihak vendor, sangat diwajibkan dan disarankan bagi Toyota Avanza untuk melakukan inovasi dan terobosan baru agar tak ditinggalkan pecintanya. Demikian informasi mengenai berita Toyota terbaru.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *