Resep Cara Membuat Ayam Bakar Taliwang Lombok

https://resepmasakanayam.xyz/ – Kebanyakan pembaca resepmasakankhas.com mungkin masih belum mengenal Ayam Taliwang Lombok ini, Just info, ayam taliwang ini merupakan salah satu lombok kuliner yang terkenal sangat terkenal di wilayah asalnya. Taliwang ayam itu sendiri adalah ayam panggang / panggang yang ditutupi dengan sambal taliwang, dimana sausnya sangat khas rasa nya, maknyuss, lidahnya mual dan akan membuat Anda ketagihan makan lagi … heheh: D. Jika Anda penasaran untuk mencoba bagaimana rasanya ayam panggang taliwang, Anda tidak perlu jauh-jauh ke daerah lombok untuk mencobanya karena dalam artikel masakan ini kita akan mengulas Resep Cara Membuat Ayam Bakar Taliwang khas lombok sebentar dan praktis. Dan inilah ramuan dan resepnya untuk membuat ayam taliwang.

Resep Cara Membuat Ayam Bakar Taliwang LombokBahan Membuat Ayam Taliwang:
1 ayam (ukuran kecil saja)
4 sdm minyak goreng

Rempah bumbu:
7 siung bawang putih
10 butir bawang merah
10 potong paprika merah keriting
1 sdm pasta, bakar
2 tomat
2 jus jeruk (ambil airnya)
4 cm kencur
2 sdm gula merah

Cara Membuat Ayam Bakar Taliwang Praktis:

Langkah pertama, pisahkan ayam dari bagian tengah dada ke arah leher. lalu nyalakan kembali tekan sampai badan ayam terbuka, lalu sisihkan.
Langkah kedua, bahan tumis (kecuali kapur dan gula merah) sampai harum, lalu tambahkan gula merah, lalu aduk rata dan angkat. Setelah itu beri jus lemon, lalu aduk lagi sampai rata.
Selanjutnya, lumuri ayam dengan bumbu sampai halus. Lalu tusuk tubuh ayam dengan garpu. Kemudian diamkan sekitar 1 jam untuk membumbui.
Akhirnya panggang / bakar ayam arang bara sementara sesekali ayam dibolak balik dan diolesi dengan bumbu.Panggang ayam yang tersisa agar terlihat coklat, lalu angkat, lalu layani ayam taliwang Anda dengan sisa bumbu.

Nah begitulah resep bagaimana cara membuat ayam bakar gemilang taliwang asli khas lombok yang bisa kita bagikan kepada Anda pada masakan khas Indonesia saat ini.

Untuk membaca artikel lainnya tentang resep masakan ayam klik https://resepmasakanayam.xyz/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *