Review Honda CB1100 RS

Setelah banyak menuai keberhasilan kini Honda Eropa kembali meluncurkan sebuah produk motor sport terbarunya untuk dipasarkan di kawasan Asia Tenggara, termasuk Indonesia. Hadir dengan perfoma mesin motor yang lebih tinggi motor gede (Moge) garapan Honda Eropa ini telah dibekali dengan mesin motor yang berkapasitas 1140cc dengan 4 cylinder inLine.

Hal semacam ini sudah pasti juga akan buat tenaga motor ini jauh semakin besar dibanding dengan motor-motor biasanya yang cuma diberi dengan mesin 125cc serta 150cc.

Diluar itu harga Honda CB1100 RS ini termasuk cukuplah mahal, pasalnya di Negara pembuatnya sana, moge ini di bandrol dengan harga sekitaran £11 139 atau sama dengan nilai Rp 200 Juta-an. Harga itu benar-benar sangat sepadan dengan perfoma dan kwalitas moge yang satu ini, diluar itu motor ini memperoleh julukan jadi Legenda motor classic dunia karna desainya yang classic dan unik.

Design serta Dimensi

Seperti yang telah kita singgung pada penjelasan di atas, Honda CB1100 RS ini adalah legenda motor classic dunia yang mempunyai perfoma mesin yang mengagumkan. Pada design motor ini memanglah tampak cukup menarik di mana di bagian depan motor ini sudah diperlengkapi dengan headlamp yang berupa bulat. Disamping itu motor ini semakin berkesan elegan karena lampu LED yang menghiasi sisi depan motor itu. Diluar itu di bagian atas headlamp motor ini terpasang panel spedometer yang futuristik serta dapat memberi info yang akurat tentang motor itu.

Di bagian selanjutnya ada satu tangki motor yang cukup dimanis, di mana tangki motor ini dapat menyimpan sekitaran 16. 5 liter bahan bakar. Lalu Honda CB1100 RS ini diberi dengan jok atau tempat duduk yang futuristik yang dapat memberi kenyamanan berkendara yang baik. Diluar itu moge ini mempunyai ukuran dimensi yang cukup baik untuk satu motor gede, di mana motor ini mempunyai panjang keseluruhnya yang menjangkau 2. 180 mm dengan lebar motor menjangkau 800 mm dan mempunyai tinggi sampai 1. 100 mm. Nah dengan style motor yang classic dengan tamplian motor yang bagus, tentunya juga akan sepadan dengan harga Honda CB1100 RS yang di tawarkan pada tiap-tiap konsumenya.

Perfoma Motor Yang Kuat Dengan Kemampuan Mesin 1100cc

Bicara tentang dapur picu motor ini memanglah telah tidaklah perlu diragukan kembali, pasalnya Honda CB 110 RS ini diberi dengan mesin 4 tidak yang mempunyai 4 buah silinder inline. Disamping itu di dalam mesin motor ini ada tehnologi Dual Over Head Camshaft (DOHC) dengan 6 speed yang juga akan buat perfoma motor ini semakin kuat serta semakin bertenaga.

Baca Juga Artikel Tentang Honda Stream

Diluar itu dengan terdapatnya tehnologi itu kemampuan mesin juga akan jadi semakin maksimum serta hasil pembakaran yang dibuat juga juga akan tambah lebih bersih. Tidak cukup sampai disitu saja, mesin pada motor ini diperlengkapi dengan system pendingi berbentuk air and oil-cooled yang juga akan buat suhu mesin pada motor ini tetaplah stabil.

Disisi beda mesin pada motor Honda CB1100 RS ini mempunyai perbandingan kompresi mesin sebesar 9. 5 : 1 dengan ukuran diameter bore serta stroke sebesar 73. 5 mm x 67. 2 mm. Hal semacam ini sudah pasti juga akan buat motor Honda CB1100 RS ini dapat melepas tenaga maximum sebesar 66 kW pada putaran mesin sebesar 7. 500 rpm, disamping itu untuk torsi maximum yang bisa dibuatya adalah sebesar 91 Nm pada putaran mesin menjangkau 5. 500 rpm.

Kemudaian pada system bahan bakarnya Honda CB1100 RS ini sudah mengusung tehnologi PGM-FI electronic fuel injection yang juga akan buat supply bahan bakar motor ini jadi lebih hemat tetapi tidak memengaruhi perfoma dari motor tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *