Memilih Mainan yang Aman untuk Bayi Usia 6 Bulan Sampai 1 Tahun

Pilih mainan bayi 6 bln. sampai 1 th. dapat jadi kesenangan sendiri beberapa orang-tua. Pada umur ini, bermain yaitu kesibukan mengasyikkan yang bisa membuat mental, fisik, sosial, serta emosional bayi. Yakinkan bayi dapat nikmati dengan memberikannya mainan yang sesuai sama step perubahannya.

Pada umur 6 bln. sampai 1 th., kekuatan serta pengetahuan bayi bertambah cepat. Mainan yang sangat khusus, seperti boneka yang bisa bernyanyi atau bicara waktu dipencet, malah kurang mensupport kreatifitas serta imajinasi mereka. Sekarang ini, bayi lebih membutuhkan mainan yang bisa memancing kekuatan berfikir.

Memilih Mainan yang Aman untuk Bayi Usia 6 Bulan Sampai 1 Tahun

Orangtua dianjurkan untuk memprioritaskan mainan bayi 6 bln sampai 1 th, dimana sewaktu bayi anda baru lahir orangtua hanya memprioritaskan perlengkapan bayi baru lahir saja. Mainan bayi bisa membantunya mengeksplorasi serta mensupport perubahan panca inderanya, seperti di bawah ini.

Papan aktivitas

Beri papan kesibukan yang diperlengkapi dengan beragam mainan di atasnya. Mainan-mainan itu bisa berbentuk suatu hal yang bisa menarik ketertarikan bayi hingga bayi tertarik untuk memutar, buka, tutup, menjatuhkan, menggetarkan, serta meremasnya. Kesibukan ini bisa melatih koordinasi tangan serta peranan sensorik bayi. Yakinkan papan kesibukan ini tidak memiliki kandungan suatu hal yang membahayakan, seperti pita yang bisa menjerat atau bebrapa sisi kecil yang bisa tertelan atau melukai kulit bayi.

Peralatan tempat tinggal tangga

Peralatan rumah tangga bisa jadi mainan bayi 6 bln. sampai 1 th. yang menarik. Beri dia sendok kayu, cangkir-cangkir pengukur, atau mangkuk plastik dengan warna serta design yang menarik. Biarlah dia bermain berbarengan dengan Anda yang tengah mempersiapkan makanan untuk bayi. Tempatkan sebagian peralatan ini ditempat yang gampang dijangkau serta yakinkan tak ada apapun yang menyertainya berisiko terjatuh serta menerpa bayi.

Buku

Pada umur ini, mengajak bayi membaca dengan jadi kesibukan yang mengasyikkan untuk bayi. Membacakan narasi dongeng juga akan menyebabkan perubahan ketrampilan berbahasa Si Buah Hati pada nanti. Pastikan buku yang terbuat dari kain atau bahan yang kuat. Jauhi buku yang memiliki bahan kertas karna, terkecuali gampang sobek, berisiko memancing bayi menelan serpihan-serpihan kertasnya.

Kayu atau balok

Ajari bayi bermain balok lewat cara membuatnya serta lalu menjatuhkannya. Ajak dia juga untuk meletakkan balok-balok itu kedalam wadah lalu menumpahkannya kembali. Kemudian, biarlah bayi memainkan balok-balok itu sesuai sama imajinasinya.

Bola

Bola masih tetap jadi mainan bayi 6 bln. sampai 1 th. yang begitu menarik. Ada beragam jenis langkah memainkannya dengan bayi Anda. Gelindingkan bola ke arah bayi serta minta dia menggelindingkannya ke mana saja. Bila umur bayi Anda telah semakin besar, bermain lempar serta tangkap bola bisa jadi kesibukan yang begitu menghibur.

Boneka

Boneka berupa manusia atau hewan bisa jadi macam yang mengasyikkan. Yakinkan boneka yang Anda beri tidak ada tali, benang, atau bebrapa sisi kecil yang berisiko tertelan serta membahayakan keamanan bayi. Beri boneka dengan ukuran yang sesuai sama badan bayi supaya mereka nyaman memainkannya. Demikian sebaliknya, jauhi memberi boneka yang sangat besar karna juga akan buat bayi kesusahan dalam bermain.

Kardus bekas

Pada umur ini, bayi suka merangkak serta menelusuri. Latih imajinasi bayi dengan memberikannya mainan berupa kardus. Buat kardus jadi bentuk terowongan atau benteng. Biarlah bayi menelusuri lewat terowongan atau benteng itu. Terkecuali gratis, mainan kardus bisa berikan faedah mendidik untuk bayi untuk memuaskan perasaan menjelajahnya.

Mainan berbentuk

Bayi begitu tertarik dengan bentuk mainan yang bervariatif, umpamanya wadah berupa bintang atau segitiga, balok dengan lubang berupa bulat atau persegi. Bayi juga akan terpancing untuk mencocokkan lewat cara memasukkan balok-balok berupa yang dipegangnya ke lubang yang sesuai sama.

Anda tidaklah perlu cemas juga akan menjumpai kesusahan dalam temukan mainan yang pas karna mainan bayi 6 bln. sampai 1 th. ini sesungguhnya gampang untuk diperoleh di toko mainan bayi mana juga. Semakin seringkali berkunjung ke toko mainan bayi, jadi Anda semakin lebih banyak menjumpai pilihan. Coba macamkan mainan-mainan yang berbentuk mendidik supaya dia dapat tumbuh jadi anak yang cerdas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *