Penyebab Mata Sembab

Salah satu masalah yang sering dialami wanita di mata adalah kantung mata. Bulu mata, juga dikenal sebagai puffins, sangat mengganggu penampilan. Biasanya sakit mata ini membuat banyak orang malas mau memperlihatkan diri disebabkan tidak percaya diri,maka dari itu untuk menghindari sikap tidak percaya diri kita bisa menggunakan kacamata baca. Dan biasanya ini karena kita terlalu lelah dan kurang waktu istirahat, kata Noor Jumaatun, pakar perawatan kulit Malaysia, dalam meluncurkan produk krim mata di Jakarta beberapa waktu lalu.

1. menangis
Menangis untuk jangka waktu yang lama bisa menyebabkan mata membengkak karena koleksi air mata di kelopak mata bagian bawah. Padahal, cairan air mata mengandung garam yang berpotensi membuat mata Anda membengkak karena sifat garam yang menyerap air dalam tubuh.

2. asinan
Terlalu banyak dan sering mengonsumsi makanan acar juga bisa memicu munculnya alis. Kadar garam yang tinggi pada makanan acar akan menyebabkan penyerapan cairan tubuh dan mengumpulkannya di kantung mata bagian bawah.

3. Gangguan peredaran darah.
Gangguan peredaran darah di pembuluh darah di sekitar area mata juga bisa menyebabkan mata bengkak. Sirkulasi darah yang tidak beredar dengan sempurna akan menyebabkan suplai oksigen menjadi berubah atau menurun, sehingga pernapasan kulit di sekitar mata berubah.

4. Mata pipih
Kandungan tetes mata yang mengandung steroid juga bisa membuat mata membengkak. Isi steroid pada obat mata bisa memberi tekanan kuat pada mata dan membuat mata terasa tegang. Mata yang tegang ini menyebabkan tekanan pada pembuluh darah di sekitar mata agar kulit meningkat sehingga mata terlihat bengkak dan bengkak.

5. Mata lelah
Terlalu banyak menghabiskan waktu di depan komputer dalam keadaan kurang pencahayaan dan konsentrasi otak dan mata yang tinggi akan menyebabkan kelelahan mata karena mata kerja terlalu keras atau berakomodasi maksimal. Jika dibiarkan, lama kelamaan juga bisa menyebabkan mata membengkak dan membengkak.

6. Kurang istirahat dan sakit
Kurang istirahat juga bisa menjadi pemicu mata bengkak, namun umumnya akan hilang hanya setelah tidur nyenyak. Gangguan penyakit kronis yang memburuk, terutama masalah kesehatan di hati dan organ jantung, juga bisa memicu timbulnya alis.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *