Ini Kata-kata Bijak Menteri Susi di Depan Para Pengusaha Ikan

Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti mengeluarkan kata-kata bijak. Hal ini disampaikannya sebelum meninggalkan lokasi acara penganugerahan Adibakti Mina Bahari 2014.

Tiap-tiap kalimat bijak yang disampaikan Susi memperoleh tepuk tangan meriah dari beberapa ratus aktor usaha bidang kelautan serta perikanan, termasuk juga beberapa petinggi kementerian kelautan serta perikanan, serta Gubernur Nusa Tenggara Timur Frans Lebu Raya.

” Meskipun kita manusia umum, namun bila ingin mengubah suatu hal tentu dapat. Kita cuma memohon support serta support itu datang bila ada kemauan terlebih untuk satu kebutuhan yakni orang-orang serta banyak stakeholder, ” kata Susi di Gedung Mina Bahari III, Jalan Medan Merdeka Timur, Jakarta, Kamis (4/12/2014).

Mendengar ucapan itu, beberapa besar aktor usaha bidang kelautan serta perikanan didalam negeri berdiri serta tepuk tangan cukup meriah pada Susi.

Lalu Susi kembali mengungkap pastinya ada yang diuntungkan serta dirugikan dari kebijakan atau regulasi yang di keluarkan seperti moratorium serta larangan transhipment, serta kebijakan yang lain.

” Policy yang saya bikin juga mengganggu pebisnis, walau demikian itu memanglah konsekwensi serta tanggung jawab yang perlu saya pikul jadi aktor pembuat policy. Policy kita tidak dapat memuaskan semuanya pihak. Namun memihak pada majority stakeholder bukanlah minoritas, ” tuturnya.

Diakhir pidatonya, Susi berikan pesan supaya semuanya orang-orang Indonesia mesti miliki rasa tanggung jawab besar melindungi laut Indonesia. Ia menyebutkan semua bentuk keserakahan mengeruk hasil laut Indonesia terlalu berlebih tidak dibenarkan.

Baca Juga Kumpulan Kata kata mutiara

” Tuhan itu mengagumkan adil serta akbar. Ikan di laut tak perlu kita kasih makan. Kita cuma biarlah serta kita jagalah dan ambillah lewat cara tidak semena-mena. Keserakahan kita mesti hentikan. Berikut pekerjaan kita dengan, mengelola serta melindungi dan ambil akhirnya dengan aturan yang dibenarkan, ” tuturnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *