Kategori: Arsitektur

Kontraktor Kubah Mesjid Enamel

Kontraktor Kubah Mesjid Enamel

Dengan semakin religiusnya masyarakat Indonesia, semakin banyak pula didirikan tempat-tempat ibadah.  Begitu pula dengan masjid / mushola sebagai tempat ibadah ummat Islam semakin banyak didirikan.

Salah satu bagian dari masjid adalah kubah masjid.  Bagian ini biasanya dibangun terpisah dengan pembangunan masjid secara keseluruhan.  Karena tidak semua jasa pembangunan / kontraktor dapat sekaligus sebagai kontraktor kubah masjid.  Selain itu, kubah masjid juga terdiri dari berbagai bahan seperti enamel, alumuniun, GRC, fiber, galvalum, dan kubah masjid berbahan stainless.

Untuk itu, kami memperkenalkan diri sebagai kontraktor kubah masjid enamel yang berdomisili di Jakarta.  Kami kontraktor kubah enamel yang sudah dipercaya pada banyak pembangunan masjid di seluruh Indonesia.  Hal ini dapat dilihat dari rekomendasi pembuatan kubah masjid yang sudah kami lakukan, apabila Anda menghubungi kontak kami ditelepon atau WA 081333920729.

Kelebihan kontraktor kubah masjid enamel kami antara lain :

Menggunakan tim jasa dan tenaga yang professional, sehingga kubah masjid yang Anda ingin buat akan bagus hasilnya dan cepat dalam pengerjaan.

Customer Service kami fast respon dengan apapun kebutuhan Anda mengenai kubah masjid

Kontraktor kubah masjid masjid kami adalah produsen yang menjual hasilnya langsung ke tangan pertama, sehingga hasilnya bisa dijamin sesuai pesanan.

Kontraktor kubah masjid enamel kami melayani jasa konsultasi, pembuatan desain kubah, pembuatan kubah, pengiriman kubah ke lokasi pembangunan, dan pemasangan kubah pada kontruksi masjid.

Kami merupakan kontraktor yang sudah berpengalam bertahun-tahun di Jakarta, sehingga bisa diandalkan dan dapat dipercaya.

Kubah masjid yang kami buat terbuat dari berbagai bahan berkualitas tinggi dengan bahan dasar baja ringan atau cor beton yang dibuat rapi.

Anda dapat bertanya terlebih dahulu ke Customer Service kami yang melayani dengan sepenuh hati, tanpa dituntut harus segera melakukan

read more

Sejarah Masjid Al Mursi di Mesir

masjid-al-mursi

Pada tahun 1912 Al Mursi Lahir di Andalusia Spanyol. Akibat pertempuran antara Kristen di Spanyol, Keluarga Mursi memutuskan untuk pindah ke Tunisia dan selanjutnya menimba ilmu di sekolah Aleandria yang terkenal dengan ulama dan Ilmuwan Muslimnya. Semasa hidupnya Abu Abbas Mursi belajar dengan tekun untuk menjadi guru dan sampai akhir hayatnya memutuskan untuk menetap di Alexandria setelah menjadi guru selama 23 tahun sampai dengan tahun 1286. Makam Al Mursi terdapat di sebuah bangunan di pelabuhan Alexandria dan sampai sekarang masih sering dikunjungi oleh peziarah sebagai tempat wisata bersejarah. Pembangunan makam Al Mursi mulai dilakukan pada tahun 1307 dimana salah seorang peziarah sangat terkesan dengan perjuangan AlMursi.

Pada th. 1307, El Sheikh Zein El Din Ibn El Qattan, satu diantara pedagang paling kaya di Alexandria, berkunjung ke makam itu. Dia mendanai mausoleum serta sebuah masjid yang dilengkapi dengan kubah makam. Makam Abu al-Abbas jadi tempat ziarah untuk banyak umat Islam dari Mesir serta Maroko yang melalui Alexandria pada saat jamaah umroh berkunjung ke Mesir.

Bangunan Masjid itu kemudian secara bertahap dibangun selama beberapa dekade oleh beberapa penguasa yang membuat makam di samping Al Mursi. Tercatat sejak tahun 1775, bangunan masjid AlMursi dipugar secara besar-besaran dan kelihatan sangat megah oleh  Sheikh Abu El Hassan El Maghreby dengan berbagai tambahan seperti kubah masjid dan relief serta bangunan samping. Pada tahun-tahun berikutnya, bangunan masjid al mursi dan kubah tersebut menjadi pusat perayaan festival bagi rakyat mesir untuk memperingati kelahiran Al Mursi.

Pemugaran Masjid itu kembali dilakukan dan dipercantik pada th. 1943 dibawah Raja Farouq I (r. 1937-1952), yang membuat Midan el Masaged, atau “kubah masjid agung” di sekitar Alun-alun dengan luas sekitar  43.200 meter persegi serta meliputi lima masjid yang lain yang berpusat di Masjid Abu al-Abbas al-Mursi. Tahapan pembangunan

read more