Kategori: Kesehatan

Penyebab Mata Sembab

Salah satu masalah yang sering dialami wanita di mata adalah kantung mata. Bulu mata, juga dikenal sebagai puffins, sangat mengganggu penampilan. Biasanya sakit mata ini membuat banyak orang malas mau memperlihatkan diri disebabkan tidak percaya diri,maka dari itu untuk menghindari sikap tidak percaya diri kita bisa menggunakan kacamata baca. Dan biasanya ini karena kita terlalu lelah dan kurang waktu istirahat, kata Noor Jumaatun, pakar perawatan kulit Malaysia, dalam meluncurkan produk krim mata di Jakarta beberapa waktu lalu.

1. menangis
Menangis untuk jangka waktu yang lama bisa menyebabkan mata membengkak karena koleksi air mata di kelopak mata bagian bawah. Padahal, cairan air mata mengandung garam yang berpotensi membuat mata Anda membengkak karena sifat garam yang menyerap air dalam tubuh.

2. asinan
Terlalu banyak dan sering mengonsumsi makanan acar juga bisa memicu munculnya alis. Kadar garam yang tinggi pada makanan acar akan menyebabkan penyerapan cairan tubuh dan mengumpulkannya di kantung mata bagian bawah.

3. Gangguan peredaran darah.
Gangguan peredaran darah di pembuluh darah di sekitar area mata juga bisa menyebabkan mata bengkak. Sirkulasi darah yang tidak beredar dengan sempurna akan menyebabkan suplai oksigen menjadi berubah atau menurun, sehingga pernapasan kulit di sekitar mata berubah.

4. Mata pipih
Kandungan tetes mata yang mengandung steroid juga bisa membuat mata membengkak. Isi steroid pada obat mata bisa memberi tekanan kuat pada mata dan membuat mata terasa tegang. Mata yang tegang ini menyebabkan tekanan pada pembuluh darah di sekitar mata agar kulit meningkat sehingga mata terlihat bengkak dan bengkak.

5. Mata lelah
Terlalu banyak menghabiskan waktu di depan komputer dalam keadaan kurang pencahayaan dan konsentrasi otak dan mata yang tinggi akan menyebabkan kelelahan mata karena mata kerja terlalu keras atau berakomodasi maksimal. Jika dibiarkan, lama kelamaan juga bisa menyebabkan mata membengkak dan membengkak.

6. Kurang istirahat

read more

Langkah Alami Untuk Menghilangkan Mata Sembab

Langkah Alami Untuk Menghilangkan Mata Sembab

1. minum cukup air

Ini adalah cara termudah untuk mengatasi mata bengkak. Dengan minum cukup air, tubuh akan terhidrasi dengan baik, sehingga meminimalkan pembengkakan di bawah mata. Air juga akan membantu mengeluarkan toksin dari tubuh, akan sangat membantu jika alergi merupakan penyebab utama mata bengkak. Agar tubuh bisa memenuhi kebutuhan air, minumlah setidaknya 8 sampai 10 gelas air putih setiap hari. Selain itu, batasi asupan garam untuk mengurangi retensi air dalam tubuh. Minuman berkafein dan minuman juga harus dikurangi karena dapat memperburuk jika Anda mengalami dehidrasi.

2. Gunakan sendok dingin

Tip ini dikenal efektif menghilangkan mata sembab. Sendok dingin bisa membantu mengencangkan kulit di sekitar mata sekaligus mengendurkan pembuluh darah di bawah kulit. Ini akan membuat mata lebih segar dan mengembalikan mata lelah.

Cara menggunakan sendok ini adalah: dinginkan 5 atau 6 buah sendok logam di kulkas selama 10 sampai 15 menit. Lemkan sendok dingin kembali ke bagian belakang mata selama beberapa menit sampai sendok tidak lagi dingin. Gunakan sendok dingin lain untuk dioleskan di mata yang lain. Gunakan 2 atau 3 sendok dingin untuk satu bagian kantung mata jika matanya cukup parah.

3. Kantong teh sebagai penutup mata

Penggunaan kantong teh hitam atau teh hijau untuk diaplikasikan ke mata juga efektif menghilangkan kantong mata atau mata bengkak. Teh dalam kantong teh mengandung zat anti-iritasi yang bisa mengurangi pembengkakan, bahkan efektif untuk mata dengan memar.

Berikut cara menggunakan kantong teh untuk mata bengkak:

– Letakkan dua kantong teh bekas di kulkas selama 30 menit.
– Berbaringlah dan letakkan kantong teh segar di kelopak mata yang bengkak.
– Diamkan selama 10 sampai 15 menit.
– Ulangi beberapa kali sehari untuk hasil maksimal.

4. Irisan mentimun

Irisan timun telah dikenal secara luas sebagai cara efektif untuk menghilangkan keringat mata. Enzim dan kandungan zat mentimun

read more

Memilih Mainan yang Aman untuk Bayi Usia 6 Bulan Sampai 1 Tahun

Pilih mainan bayi 6 bln. sampai 1 th. dapat jadi kesenangan sendiri beberapa orang-tua. Pada umur ini, bermain yaitu kesibukan mengasyikkan yang bisa membuat mental, fisik, sosial, serta emosional bayi. Yakinkan bayi dapat nikmati dengan memberikannya mainan yang sesuai sama step perubahannya.

Pada umur 6 bln. sampai 1 th., kekuatan serta pengetahuan bayi bertambah cepat. Mainan yang sangat khusus, seperti boneka yang bisa bernyanyi atau bicara waktu dipencet, malah kurang mensupport kreatifitas serta imajinasi mereka. Sekarang ini, bayi lebih membutuhkan mainan yang bisa memancing kekuatan berfikir.

Memilih Mainan yang Aman untuk Bayi Usia 6 Bulan Sampai 1 Tahun

Orangtua dianjurkan untuk memprioritaskan mainan bayi 6 bln sampai 1 th, dimana sewaktu bayi anda baru lahir orangtua hanya memprioritaskan perlengkapan bayi baru lahir saja. Mainan bayi bisa membantunya mengeksplorasi serta mensupport perubahan panca inderanya, seperti di bawah ini.

Papan aktivitas

Beri papan kesibukan yang diperlengkapi dengan beragam mainan di atasnya. Mainan-mainan itu bisa berbentuk suatu hal yang bisa menarik ketertarikan bayi hingga bayi tertarik untuk memutar, buka, tutup, menjatuhkan, menggetarkan, serta meremasnya. Kesibukan ini bisa melatih koordinasi tangan serta peranan sensorik bayi. Yakinkan papan kesibukan ini tidak memiliki kandungan suatu hal yang membahayakan, seperti pita yang bisa menjerat atau bebrapa sisi kecil yang bisa tertelan atau melukai kulit bayi.

Peralatan tempat tinggal tangga

Peralatan rumah tangga bisa jadi mainan bayi 6 bln. sampai 1 th. yang menarik. Beri dia sendok kayu, cangkir-cangkir pengukur, atau mangkuk plastik dengan warna serta design yang menarik. Biarlah dia bermain berbarengan dengan Anda yang tengah mempersiapkan makanan untuk bayi. Tempatkan sebagian peralatan ini ditempat yang gampang dijangkau serta yakinkan tak ada apapun yang menyertainya berisiko terjatuh serta menerpa bayi.

Buku

Pada umur ini, mengajak bayi membaca dengan jadi kesibukan yang mengasyikkan untuk bayi. Membacakan

read more

Berikut Komposisi Bahan Baby Hand Nail Mask !

Kulit tangan dan kuku yang keras, kasar dan pecah-pecah memang terasa sangat mengganggu penampilan. Selain kita juga merasa tidak nyaman, terlebih-lebih ketika sedang berada di tempat keramaian. Kita kan malu dan minder jadinya kalau-kalau orang yang sedang berhadapan dengan kita tahu jika kondisi kulit tangan dan kuku kita seperti itu. Sudah, sudah, sekarang anda jangan khawatir, karena saat ini sudah ada solusinya. Solusinya adalah Baby Hand Nail Mask.

Baby Hand Nail Mask adalah masker tangan yang berfungsi untuk melembabkan dan menyehatkan kulit tangan yang kering, kasar, pecah-pecah. Selain itu, produk Baby Hand Nail Mask ini juga dapat membaguskan kuku yang jelek dan retak-retak. Sangat cocok untuk ibu rumah tangga yang sering mencuci piring, cuci pakaian dengan tangan. Produk ini sangat aman dipakai tanpa ada bahaya dan efek samping yang akan timbul sewaktu-waktu. Telapak tangan anda yang kasar akan segera tergantikan dengan telapak tangan yang lembut setelah memakai masker ini. Anda pun tidak perlu lagi merasa minder saat berjabat tangan dengan orang lain. Tangan anda juga akan tampak jauh lebih kenyal dan awet muda. Siapa yang tidak ingin memiliki kulit yang kenyal dan awet muda, semua orang pasti menginginkannya bukan ?, untuk itu pakailah mulai sekarang Baby Hand Nail Mask!.

Ada banyak sekali manfaat Baby Hand Nail Mask, tentunya manfaat tersebut didapatkan dari kandungan bahan-bahan pilihan seperti Telur, Kolagen, Lidah, buaya, dan Alpukat. Semua bahan pilihan terseut dipadukan secara moderen sehingga menghasilkan khasiat yang benar-benar luar biasa.

Jangan lupa, jika anda tertarik dengan produk ini, silahkan pesan di toko online terpercaya seperti jagonyadandan.com , lebih amanah dan menentramkan !

Bahaya Mata Minus Tanpa Kacamata

Bahaya Mata Minus Tanpa Kacamata

Di usia ini banyak anak yang sudah memakai kacamata pada usia yang tidak memiliki remaja. Hal ini karena anak sering menonton televisi terlalu dekat atau membaca di tempat gelap dan bisa juga disebabkan oleh virus yang menyebabkan anak memakai kacamata sehingga bisa terlihat lebih jelas. Tapi di awal memakai kacamata, anak akan terganggu karena merasa tidak nyaman atau karena mereka tidak terbiasa memakai kacamata ini. Namun, memakai kacamata terus menerus akan cepat membuat mata terasa lelah dan akibatnya akan mempengaruhi kepala Anda akan merasa pusing karena memakai kacamata terlalu lama.
Kacamata benar-benar membantu mata, tapi tahukah Anda bahwa kacamata bukanlah solusi terbaik untuk mata yang kurang? Penggunaan atau tidak kacamata dalam mata kurang memiliki efek masing-masing. Diskusi kali ini kita akan membahas tentang bahaya mata kurang tanpa kacamata.

1. Sedikit angkat mata

Banyak yang berpikir bahwa melepas kacamata minus akan membantu melatih mata agar lebih fokus dan akhirnya beranggapan bahwa melepas kacamata akan membantu mengurangi yang kurang pelan. Orang-orang seperti itu salah, karena mata negatif harus dibantu oleh kacamata untuk memusatkan mata lebih sedikit. Namun, pada beberapa kesempatan, melepas kacamata tidak akan menimbulkan efek negatif jika, melepas kacamata untuk mengistirahatkan mata. Misalnya dalam keadaan mimpi Anda harus mengeluarkan kacamata.

2. Mata cepat lelah

Minus mata yang tidak memakai kacamata akan membuat mata seseorang menjadi cepat lelah sehingga mata orang tersebut akan bertambah minusnya. Mata lelah sangat rentan terhadap penyakit seperti sakit mata, dan iritasi ringan yang terjadi di mata. Karena pada umumnya mata lelah dengan mudah membuat virus di mata dan membuat mata terasa sakit dan merah.

3. Jarak jauh

Kebanyakan miopia diderita oleh orang muda yang tidak dapat melihat apapun dari kejauhan. Hal ini karena kurang hadir di mata seseorang. Orang itu hanya bisa melihat semuanya dengan jelas

read more

Contoh Dan Nama Alat Kesehatan Bidan

Jenis dan ragam alat kesehatan sangat banyak, salah satu jenis alat kesehatan bisa kita dasarkan pada penggunanya. Contoh kecil, seorang dokter bedah dan dokter umum tentu tidak menggunakan atau membutuhkan alat yang sama. Seperti juga dengan bidan. Tentu ada alat – alat kesehatan khusus yang dipakainya. Pada kesempatan ini, kita akan membahas sedikit tentang nama alat kesehatan bidan berikut fungsinya.

Fetal Doppler

Sebelumnya, perlu diketahui bahwa alat – alat kesehatan bidan yang saya maksudkan di sini adalah alat medis yang biasanya digunakan oleh bidan, atau alat – alat yang tersedia di unit kebidanan seperti di bidan praktek atau di Rumah Sakit.

Contoh & Nama Alat Kesehatan Bidan

Berikut adalah beberapa contoh alat – alat yang digunakan di unit kebidanan.

1. Fetal Dopler

Fetal doppler merupakan alat yang berfungsi untuk mengecek atau memeriksa detak jantung janin yang masih di dalam kandungan. sekitar 8 minggu biasanya detak jantung janin sudah bisa terdeteksi dengan alat ini. Fetal doppler biasanya digunakan oleh bidan dan dokter kandungan saat memeriksa pasien. Aanda juga sebenarnya bisa menggunakan alat ini secara pribadi, karena alat ini termasuk alat medis yang tersedia bebas di pasaran. Banyak di toko alat kesehatan yang jual fetal doppler dengan berbagai macam model dan merk.

2. USG

Meskipun masih jarang seorang bidan yang menggunakan alat ini. Namun kalau kita lihat di kota – kota besar, sudah cukup banyak bidan yang menggunakan alat tersebut. USG merupakan satu alat canggih yang berfungsi untuk mencitrakan isi dalam tubuh manusia. Seperti bayi di dalam rahim, organ jantung, lambung, dan sejenisnya.

3. Bidan Kit

Saking banyaknya alat – alat yang harus dipenuhi oleh seorang bidan. Sehingga untuk memudahkan pekerjaanya, banyak yang menyediakan Bidan KIT. Yaitu satu set peralatan bidan standar. Terdiri dari berbagai macam alat – alat lainnya seperti gunting dan pinset operasi, clem umbilikal, dan alat sejenisnya.

<p style="text-align

read more

3 Terapis Langkah Penyembuhan Mata Minus Tanpa ada Kacamata

Penyembuhan mata minus benar-benar mampu dilaksanakan dengan bermacam sistem atau langkah. Penyakit seperti mata minus tidak hanya dapat diobati dengan memanfaatkan penyembuhan medis, bisa juga diatasi melalui langkah alami. Selanjutnya, bagaimanakah cara sebagai obat mata minus tinggi? Atau, bagimana langkah sebagai obat mata minus tanpa ada kacamata? Buat Bidhuaners yg butuh rekomendasi, jadi simak senantiasa review dibawah berikut ini.

Penyakit seperti mata minus atau rabun jauh ini menjadi situasi di mana mata tak mampu menyaksikan suatu hal dari jarak yg jauh, akan tetapi mampu dipandang andaikan dalam jarak yg dekat. Situasi itu lantaran sinar yg masuk tak konsentrasi pada bagian retina mata, akan tetapi jauh pada bagian depannya. Sampai indera pandangan lantas alami problem. Serta situasi itu terang mesti beroleh penyembuhan mata minus yg persis.

Terapis utk Penyembuhan Mata Minus
Langkah Sebagai obat Mata Minus Tanpa ada Kacamata
Diantara satu langkah yg banyak dimanfaatkan utk menanggulangi mata minus yaitu memanfaatkan kacamata minus. Dengan pemberian alat seperti kacamata, jadi pasien mata minus mampu menyaksikan bermacam objek dengan terang walaupun dalam jarak yg jauh. Akan tetapi, adakah langkah sebagai obat minus tanpa ada kacamata? Pastinya jawabannya “ada”, cuma saja kemungkinan terapis itu bakal butuh saat yg relatif lama terkait situasi minus pada mata penderitanya.

Memang diantara satu langkah yg paling persis sebagai obat situasi mata minus merupakan melalui langkah operasi atau lasik. Akan tetapi tidak hanya cara itu, semestinya masihlah ada terapis penyembuhan beda yg bisa juga dicoba. Buat Anda yg penasaran, jadi dibawah ini merupakan berapa penyembuhan mata minus tidak hanya memanfaatkan kacamata atau langkah operasi.

Langkah Sebagai obat Mata Minus Tanpa ada Kacamata : Terapis Penyembuhan Mata Minus (Langkah Membuat sembuh Mata Minus Tinggi) Terapis ini memang menjadi latihan utk menyulut otot mata biar mampu berguna dengan

read more

Jangan Dekati Benda Ini Ketika Berwisata Dengan Buah Hati Yang Alergi

Jangan Dekati Benda Ini Ketika Berwisata Dengan Buah Hati Yang Alergi – Respons alergi ialah tanggapan metode imunitas tubuh yang berlebihan kepada suatu faktor (alergen). Pada situasi hal yang demikian, gejala yang dapat timbul pada si Reaksi berupa bersin-bersin, batuk, ruam merah pada kulit, gatal-gatal, pun sesak nafas.Respons alergi tak jarang kali dialami oleh buah hati-buah hati.

jasa penulis artikel , Alergi bisa disebabkan oleh sebagian hal tidak terkecuali benda yang Anda bawa bisa menggagas tanggapan alergi pada si Reaksi.Membawa benda yang ideal dikala wisata menjadi penentu alergi tidak akan timbul dikala wisata.

Berikut benda yang bisa menjadi penggagas timbulnya alergi pada si Reaksi:

1. Jam tangan dan perhiasan

Bahan nikel yang terkandung di dalam jam tangan dan perhiasan tanpa disadari bisa memunculkan tanggapan alergi pada si Reaksi. Reaksinya yang muncul dikala kontak berupa ruam pada kulit.

Cobalah lebih melihat bahan-bahan yang ada di jam tangan dan perhiasan –seperti gelang, kalung, dan anting sebelum dipakai oleh si Reaksi.

2. Kancing celana dan baju

Hati yang mempunyai alergi kepada macam logam tertentu, seperti nikel, tentu mesti dihindarkan dari komponen baju yang mengandung nikel. Beberapa kancing celana atau malahan bajunya.

Lazimnya kancing hal yang demikian meraba kulit bisa memunculkan tanggapan alergi berupa ruam merah.

3. Reaksi atau tablet

Hati yang mempunyai alergi pada salah satu bagian logam yang terkandung di dalam telepon seluler dan tablet mesti dipandang.

Kandungan seperti nikel dan kobalt bisa memunculkan tanggapan alergi berupa ruam pada wajah, tangan, alat pendengar, dan iritasi pada mata. ini dapat disiasati dengan memberi lapisan pelindung pada telepon seluler atau tablet yang dipakai oleh si Reaksi.

4. berbahan wol

jasa tulis artikel , buah hati dapat saja mempunyai tanggapan alergi kepada baju yang terbuat dari bahan wol. ini dapat disebabkan oleh lanolin, yang yaitu suatu zat yang terkandung di dalam domba.

5. Sepatu kulit

Tanpa

read more

Beberapa Tanda Tubuh Anda Dalam Bahaya

Beberapa Tanda Tubuh Anda Dalam Bahaya

Tubuh kita adalah salah satu mesin yang paling rumit. Seperti mesin yang canggih, tubuh senantiasa mengirimkan informasi tentang hal-hal buruk yang terjadi. Berikut adalah beberapa tanda tubuh yang harus kita anggap serius:

1. Perubahan warna pada jari

Jika Anda memperhatikan bahwa jari Anda sering berubah warna, Anda harus berhati-hati dengan alasan serius untuk itu. Ini adalah tanda bahwa Anda memiliki Reynaud’s Syndrome. Sindrom ini adalah suatu kondisi dimana suhu rendah menyebabkan kejang pada pembuluh darah dan menyebabkan perubahan warna pada kulit jari.

2. Lingkaran hitam di bawah mata

Lingkaran hitam di bawah mata mungkin tampak jika Anda tidak cukup tidur. Dianjurkan untuk tidur setiap hari selama 7-8 jam setiap malam.

Namun, lingkaran hitam di bawah mata juga bisa menjadi tanda anemia. Bila tubuh tidak menghasilkan sel darah merah yang cukup, kulit di bawah mata akan lebih gelap dari yang lain.

3. Penglihatan kabur

Jika mata Anda sering merasa lelah atau mulai merasa sulit mengenali wajah seseorang dari kejauhan, mereka mungkin menderita astigmatisme. Periksa ini sesegera mungkin dengan mengunjungi seorang ahli kacamata.

4. Suara gemuruh di perut

Kebisingan di perut disebabkan oleh proses pencernaan yang terjadi di dalam usus. Jika ini jarang terjadi, tidak ada yang perlu dikhawatirkan. Jika perut anda gemuk dan membuat anda tidak nyaman, maka seringlah melakukan fitnes dan mengkonsumsi suplemen fitnes dengan rutin. Namun, setiap kali Anda merasa perut Anda menabrak secara teratur dan sakit, Anda harus segera berkonsultasi dengan dokter.

5. Gumpalan didepan mata

Anda mungkin telah menemukan benjolan yang muncul di depan mata Anda. Biasanya bentuk titik atau garis.

Jika Anda terus melihat ini selama lebih dari seminggu, Anda harus berkonsultasi dengan para ahli. Sebab, ini adalah indikasi awal katarak atau masalah lain dengan penglihatan Anda.

6. Kulit mengelupas

Pengelupasan kulit merupakan tanda kekurangan vitamin. Diet yang

read more

Beberapa Contoh Alat Bantu Pernapasan Yang Mudah Didapat

Alat Bantu Pernapasan merupakan satu alat medis yang berfungsi untuk mempermudah seseorang dalam proses respirasi atau pengambilan oksigen ke dalat paru – paru. Sesorang yang mengalami gangguan pernapasan biasanya sangat tersiska karena dia kesulitan bernapas dan terasa sangat sesak. Oleh karena itu, alat bantu pernapasan sangat dibtuhkan dalam kasus seperti ini.

alat bantu pernapasan

Ada banyak sekali alat bantu pernapasan yang bisa kita gunakan. Namun penggunaanya disesuaikan dengan jenis gangguan, besar dan kecilnya serta cara atau metode penanganan yang benar. Pada kesempatan ini, pembaca akan saya, ajak untuk sedikt mengenal beberapa alat bantu pernapasan yang banyak digunakan baik di Rumah Sakit atau juga untuk pemakaian pribadi.

Contoh Alat Bantu Pernapasan

1. Oxycan

Mungkin anda terasa asing mendengar nama “Oxycan”. Memang tidak banyak yang tau, namun bagi para penderita asma atau gangguan napas sejenisnya sudah sangat kenal dengan ini. Oxycan merupakan tabung oksigen ukuran kecil yang bisa dibawa kemanapun untuk digunakan sewaktu – waktu pada saat membutuhkan. Tabung kecil seukuran tabung pylox ini berisi oksigen murni yang siap digunakan.

2. CPAP

Continuous Positive Air Pressure (CPAP) adalah satu alat kesehatan yang bisa digunaknan untuk memberikan udara dengan tekanan positif melalui mulut atau hidung. CPAP didesain sedemikian rupa dapat digunakna bagi penderita syndroum sleep apnea dimana saluran pernapasan bisa menutup pada saat sedang tidur. CPAP akan memberikan dorongan tekanan udara sehingga menjaga saluran udara agar tetap terbuka.

3. Alat Oksigenasi

Instrument yang berfungsi memberikan bantuan oksigen pada pasien di Rumah Sakit dan Klinik ini terdiri dari tabung oksigen, regulator oksigen dan masker oksigen yang lengkap dengan selangnya. Pasien yang membutuhkan oksigen darurat akan diberikan melalui instrument ini. Dengan demikian alat ini harus tersedia di rumah sakit atau klinik. Alat

Alat bantu pernapasan sebenarnya

read more