Kategori: Wisata

Tempat Nongkrong Populer Yang Ada di Yogyakarta

Jogja merupakan salah satu tempat yang menjadi tujuan bagi pelajar yang ada di Indonesia. Terdapat banyak universitas di kota ini yang paling besar dan terkenal tentu saja Universitas Gajah Mada. Selain itu ada juga Universitas Negeri Yogyakarta, Universitas Islam Negeri Sunan Kali Jaga dan universitas-universitas lainnya. Hal tersebut membuat banyak pelajar yang melanjutkan studinya di sini. Efeknya adalah banyak sekali tempat-tempat nongkrong yang ada di Jogja karena para pelajar tersebut membutuhkan tempat untuk berkumpul bersama teman untuk melepas penat saat belajar di kampus. Terdapat banyak sekali tempat yang dijadikan tempat kumpul-kumpul atau istilah karenanya tempat nongkrong.  Apa saja tempat-tempat nongkrong yang populer tersebut. Berikut penjelasan dari kami:

  1. Legend Cafe

Tempat nongkrong yang populer adalah Legend Cafe. Cafe ini terletak di Jl. Abu Bakar Ali No.24, Kotabaru, Gondokusuman, Kota Yogyakarta. Legend Cafe merupakan salah satu tempat favorit masyarakat Jogja untuk berkumpul dan bersenang-senang dengan rekan dan teman. Letaknya yang strategis membuat cafe ini selalu dipenuhi oleh pengunjung khususnya para muda-mudi. Tempatnya juga nyaman dan luas serta hidangan yang ditawarkan juga bervariasi dan dengan harga yang terjangkau. Semuanya membuat cafe ini sangat disukai oleh para pengunjung. Selain itu terdapat pula berbagai macam permainan seperti biliar, Play Stasion dan lain sebagainya yang memuat pengunjung menjadi betah untuk berlama-lama di sini.

  1. Semesta Cafe

Tempat nongkrong selanjutnya adalah Semesta Cafe. Lokasinya berdekatan dengan Legend Cafe yaitu di Jalan Abubakar Ali No. 2, Kotabaru, Gondokusuman, Kota Yogyakarta. Cafe ini merupakan tempat nongkrong yang disukai warga Jogja karena menawarkan berbagai macam makanan dan minuman yang lezat. Salah satu daya tarik utama dari cafe ini adalah minuman kopinya yang terkenal enak dan nikmat. Oleh sebab itu banyak penyuka kopi yang datang ke cafe ini untuk menghabiskan waktu mereka bersama-sama.

  1. Angkringan KR

Tempat

read more

Kuliner Enak di Pulau Tidung

welcome

Pada umumnya makanan yang dapat ditemukan di pulau adalah makanan laut, seperti ikan, cumi, dan udang. Bagi anda yang memang tidak menyukai jenis makanan laut, anda dapat memesan makanan lainnya. Biasanya biaya sewa penginapan sudah termasuk paket makanan. Sementara anda juga dapat mencicipi sajian makanan lokal dari warung atau rumah makan yang sudah tersedia, misalnya di pulau Tidung. Di pulau ini anda dapat dengan mudah menemukan warung makanan, terutama di lokasi pantai sebelum Jembatan Cinta. Coba cicipi menu makanan sate odol yang terbuat dari olahan bahan makanan ikan tongkol dengan campuran bumbu-bumbu yang sudah diulek halus, kemudian dibungkus dengan daun pisang dan dibakar.

Berikutnya akan dijelaskan beberapa macam jenis oleh-oleh khas Pulau Tidung yg mungkin tidak ada di tempat lain.

Disana anda akan menemui banyak makanan ringan khas pulau Tidung. Beberapa makanan ringan yang dapat anda jadikan sebagai oleh-oleh adalah kerupuk ikan, keripik sukun, dan rumput laut kering yang bisa dijadikan teman kita disaat ngopi, beristirahat, nonton film, atau bahkan saat mengerjakan tugas yang menumpuk.

Rasa krupuk ikan khas Pulau Tidung sangat unik, paduan asin dan gurih membuat kerupuk yang hanya bisa anda beli di Pulau Tidung ini menjadi oleh-oleh yang paling banyak di minati oleh para wisatwan. Harga kerupuk khas Pulau Tidung tergolong murah hanya Rp5.000 perbungkus dan ada juga yang dijual dengan harga Rp10.000, tergantung dari berat perkemasan.

Berbeda dengan krupuk ikan yang khas, oleh-oleh keripik sukun Pulau Tidung rasanya tidak jauh beda dengan yang di jual di tempat lain. Tapi ada perbedaan mendasar yaitu, keripik sukun Pulau Tidung berasal dari home industry dan rasanya dominan lebih manis. Harga keripik sukun ini tergolong murah, cuma Rp5.000 per 500 gram.

Nah, anda ingin menikmati kuliner di Pulau TIDUNG? Silahkan anda mengunjungi Panoramapulautidung.com